Simpan halaman situs dengan aplikasi POCKET

Pocket adalah suatu aplikasi yang fungsinya sama seperti judulnya. Sebagai kantung dimana kita dapat menyimpan halaman-halaman situs untuk kemudian kita baca lagi di lain waktu tanpa harus membuka lagi situs nya.

image

Aplikasi ini dulunya bernama Read it later. Yang artinya pun menjelaskan secara gamblang fungsi yang dimilikinya.

Aplikasi ini sangat berguna apabila kita sedang browsing di internet dan menemukan materi, artikel, panduan atau apapun yang menarik yang ingin kita simpan sebagai bahan bacaan atau referensi. Apabila di smartphone kita sudah terinstall aplikasi Pocket, maka kita hanya perlu melakukan share to pocket langsung dari browser. Dan bila browsing melalui PC, maka Pocket bisa diintegrasikan ke browser kita dalam bentuk plugin atau extension. Semua yang kita simpan, baik itu dari smartphone ataupun PC, akan terkumpul dalam satu daftar seperti contoh di bawah ini :

image

Tampilan halaman situs yang sudah kita simpan cukup nyaman dan rapi untuk kita baca. Tidak jauh beda seperti membaca halaman situs aslinya. Malah terkadang terasa lebih baik.
Halaman situs yang disimpan pun tidak berkurang interaksinya. Artinya, link/tautan yang ada di dalamnya masih berfungsi dan dapat kita akses tanpa harus membuka browser lain. Semua diakses dari aplikasi Pocket itu sendiri. Berikut adalah tampilan halaman situs yang disimpan menggunakan Pocket :

image

Dan fitur hebat lainnya adalah fitur TTS (Text To Speech), dimana Pocket akan membacakan isi halaman situs kepada anda. Sejauh ini yang bisa dibacakan dengan baik adalah yang berbahasa Inggris.

image

Aplikasi Pocket tersedia untuk platform Android dan Apple. Dan aplikasi ini adalah A must have application.


3 thoughts on “Simpan halaman situs dengan aplikasi POCKET

Leave a comment